15 Destinasi di Lombok yg Sangat Menyejukkan Mata
Enter subtitle here

Lombok sama dengan satu buah pulau yang berlokasi di bagian timur Pulau Bali. Sektor pelancongan sama dengan sumber perkiraan terpenting bagi Lombok yang kebanjiran wisatawan pada setiap harinya. Acap dijadikan sederajat tempat wisata alternatif daripada Bali, Lombok menawarkan tempat wisata yang tidak kalah bagus dari Bali. Apa selalu tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi?

1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani adalah ikon wisata sekalian tempat wisata di Lombok yang mengelokkan terkenal. Beserta ketinggian lebih dari 3, 700 meter, Gunung Rinjani adalah hargo berapi sempurna kedua di Indonesia. Bagi penganut keyakinan Hindu, Gunung Rinjani ada nilai spiritual tersendiri karena dianggap yakni tempat tinggal atas pada batara.

Wisata favorit di Dolok Rinjani ialah pendakian. Dolok Rinjani dianggap sebagai hargo dengan visi pengetahuan terindah dalam Asia, jadi banyak orang yang mendaki hargo ini untuk dapat merasai pemandangan yang tiada duanya. Untuk mampu mencapai kulminasi Gunung Rinjani, Anda akan membutuhkan saat beberapa hari, oleh karena itu persiapkanlah dengan masak segala kehendak Anda.

2. Pura Kerakal Bolong

Dompet Batu Telus terletak dalam daerah Senggigi, Lombok. Pundi-pundi Batu Bolong berada di atas 1 buah batu pelataran berwarna warna hitam yang mencuat ke pedoman laut. Pada bagian terus batu kerakal ini ditemui sebuah terowongan, sehingga pura ini dinamakan Pura Kerikil Bolong. Seperti pura-pura dalam umumnya dalam Bali, untuk dapat menganeksasi Pura Batu Bolong, Dikau harus menggunakan kain mempunyai warna kuning di pinggang. Dompet Batu Bolong mempunyai latar belakang pemandangan Bukit Agung dan Selat Lombok, sehingga amat indah sungguh untuk berfoto-foto, terutama dalam saat matahari tenggelam.

3. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah satu diantara tempat wisata di Lombok yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Bertempat di sesi barat Pulau Lombok, Rantau Senggigi ada suasana yang mirip beserta Pantai Kuta di Bali, namun menyandang ombak yang tenang sehingga sangat sempurna untuk kegiatan berenang dan snorkeling. Menyandang garis pantai yang panjang, pantai berikut akan memberi muka Anda dengan keindahan pasir pantai serta air samudra yang mencolok. Karena yakni salah satu teritori wisata dalam Lombok yang paling dikenal, Pantai Senggigi mempunyai fasilitas penunjang wisata seperti warung makan, hotel, pub, sarana transportasi, penjual vibrasi, dan lain-lain yang sangat lengkap.

4. Taman Narmada

Taman Narmada berlokasi dalam Desa Lembuak, sekitar 10 KM pada sebelah timur kota Mataram. Taman seluas kurang lebih 2 hektar tersebut dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727. Dulunya, tekun ini dikenakan sebagai teritori istirahat dan tempat upacara, sekarang taman ini sudah beralih manfaat menjadi satu tempat wisata. Hal berbeda dari Taman Narmada ialah, desain taman ini merupakan replika mini dari Hargo Rinjani, kecuali itu terdapat juga sumber mata air dari Gunung Rinjani yang dipercaya dapat memproduksi Anda kuat muda jikalau Anda membersihkan muka & meminum air tersebut.

5. Air Terjun Sendang Gile

Bertempat di Lombok Utara, Teladas Sendang Gile berjarak lebih kurang 60 KM atau 3 jam pengembaraan dari kota Mataram. Berada di kawasan Desa Senaru, Air Terjun Sumber air Gile merupakan pintu merasuk awal pendakian Gunung Rinjani. Karena memiliki sumber larutan yang sama secara air dalam Taman Narmada, air pada Air Terjun Sumber air Gile pula dipercaya mampu membuat Dikau awet yuana bila Engkau gunakan untuk mandi ataupun membasuh halaman. Untuk siap menikmati larutan awet yuana di Air Terjun Sendang Gile, Anda kudu menaiki lebih kurang 200 budak tangga terlebih dahulu.

6. Danau Bahar Anak

Danau Segara Bani merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang tetap dikunjungi, bahkan bagi para pecinta wisata alam. Berlokasi di muncung Gunung Rinjani, Danau Segara Anak hingga sekarang masih diyakini sebagai potongan dari laut yang terpecah ke atas satu pulau. Hati busuk ini dikarenakan warna larutan danau berikut yang berwarna biru, tepat sama sebagaimana warna larutan laut.

Umumnya apabila Dikau mengambil pangsa mendaki Dolok Rinjani simpatik dengan biro perjalanan, Dikau juga mau dibawa menunjukkan Danau Lautan Anak serta bermalam di pinggir pematang. Kegiatan utama di pematang ini adalah memancing, oleh karena itu jangan tenggelam membawa instrumen pancing Dikau. Untuk dapat mencapai tempat Danau Segara Anak, Anda harus lari kaki tengah kurang lebih 9 jam daripada titik akhir jalur yang dapat dilalui kendaraan bermotor, melelahkan tapi tidak akan menjengkelkan.

7. Gili Trawangan

Menggelikan Trawangan adalah pulau top dari keluarga pulau 3 gili. Menggelikan Trawangan juga merupakan daratan yang mengelokkan ramai dikunjungi di antara 3 pulau menggelikan yang terdapat. Pulau tersebut mulai terkenal sejak tahun 1980 pada ketika sekelompok backpacker menemukan darat indah tersebut. Di daratan ini tiada kendaraan bermotor, sehingga untuk dapat merasai pulau tersebut, Anda siap menggunakan pit yang banyak disewakan di pulau ini. Kegiatan wisata yang paling favorit pada Gili Trawangan adalah wisata menyelam, snorkeling, selancar, dan yoga.

8. Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta gak hanya ada di Bali, melainkan pun ada pada Lombok. Berada di Dukuh Kuta, lebih kurang 56 KM dari negeri Mataram, Lombok, Pantai Kuta Lombok ada pasir yang sehalus lada, oleh karena itu tidak sedikit penduduk tempatan yang menyebut pantai berikut sebagai pantai merica. Pesisir Kuta Lombok adalah satu diantara tempat wisata di Lombok yang menyimpangkan indah, apalagi juga salah satu yang terindah di Indonesia karena masih jarang dijamah oleh gelaran manusia. Wisata utama di pantai ini adalah selancar karena ombaknya yang adalah salah satu yang terbaik pada dunia. http://residences-de-corse.com/pantai-nambung-si-air-terjun-asin-tanjung-jagog/ Wisata lain yang dapat dikerjakan di Rantau Kuta Lombok di antaranya: menggelitik, menyelam, snorkeling, berkuda, dan lain-lain.

9. Pantai Sire

Pantai Sire yang terdapat di Lombok Utara berjauhan kurang lebih 35 KM atas kota Mataram. Pantai Sire adalah tempat wisata di Lombok yang layak dikunjungi karena kementerangan yang ditawarkannya. Bila situasi sedang terang, Anda siap melihat Hargo Rinjani atas pantai ini. Dengan urutan pantai intim 4 KM, Pantai Sire menawarkan aktifitas wisata yang cukup bermacam2 seperti berenang, snorkeling, berperan kano, sampai dengan memancing. Kalau Anda bukan membawa peralatan wisata untuk kegiatan mereka, tidak mesti kuatir sebab di rusuk Pantai Sire banyak ditemui penyewaan alat-alat penunjang wisata.

10. Hutan Monyet Pusuk

Hutan Kera Pusuk adalah bagian dari kawasan Hargo Rinjani, Lombok. Hutan Orang utan Pusuk terletak di tertinggi Gunung Rinjani dan ialah habitat atas ratusan kunyuk. Dalam pengembaraan di sekitar Hutan Orang utan Pusuk, berhati-hatilah bila berkendara, karena sering kali monyet-monyet ini main di tengah jalan. Hutan Monyet Pusuk biasanya jadi tempat istirahat sekaligus tempat wisata bagi wisatawan yang sedang pergi ke Air Terjun Mata air Gile. Bila Anda menuntun makanan, monyet-monyet ini dengan berusaha mengambilnya dari Anda, jangan menjaga monyet-monyet tersebut karena itu bisa selalu marah.